Rabu, 20 Januari 2010

Si Kuda Hitam


Si Kuda Hitam

Mungkin pada awalnya nama ini terinspirasi dari nama blognya mas Raditya yaitu “Kambing Jantan”. Memang menurut saya blog yang menggunakan nama hewan itu lebih cocok. Hewan mengingatkan kita kepada makhluk Tuhan yang tidak sempurna. Sebagus-bagusnya hewan tentu secara fisik tidaklah akan lebih sempurna daripada manusia (keciali di film-film kali ya.. hehe). Hal itu mengingatkan juga tentang ketidaksempurnaan kepada kita agar dalam hidup ini kita selalu rendah hati baik karena kita adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna sehingga kita harus memerlakukan makhluk lain dengan bijaksana (sebagai khalifah di bumi gtu..), maupun kita sebagai makhluk Tuhan yang sangat tidak sempurna karena Dialah Yang sesungguhnya Mahasempurna. Itulah alasan mengapa saya pilih nama hewan.

Selanjutnya mungkin muncul lagi pertanyaan (walaupun ga ada pertanyaan anggap aja ada deh.. ya? Ya? Hhe) “Kenapa kok memilih binatang kuda? Dan kenapa warnanya hitam?”. Di halaman ini akan coba saya jelaskan tentang semua itu.

Yang pertama, saya memilih kuda diantara hewan/binatang lain karena beberapa alasan sebagai berikut:

- Kuda adalah hewan nyata (bukan hewan hayalan atau mitos seperti naga, phoenix, dll.) berarti hal-hal yang akan saya tulis di sini adalah hal-hal yang bersifat nyata atau berkaitan dengan sesuatu yang nyata, dialami, atau diketahui.

- Kuda adalah hewan mamalia yang merawat anaknya (kuda juga punya kasih sayang coy, hehe).


Gambar 1

Kuda Hitam bersama anaknya


- Kuda di belahan dunia manapun begitu erat kaitannya dengan kehidupan manusia dari zaman dulu sampai sekarang baik sebagai sarana transportasi, peternakan,makanan, dll.

- Kuda adalah salah satu binatang yang kuat dan cepat. Terbukti dengan digunakannya kuda sebagai sarana transportasi dan Horse Power digunakan sebagai satuan hitung. (kenapa kok bukan Elephant Power atau Rhinocerous Power, hahaha)

- Pada kehidupan alami kuda hidup berkoloni. (berjiwa sosial gitu bro..)

- Kuda terlihat begitu gagah bagiku. (karena aku juga gagah, hehe)

Gambar 2

Seekor Kuda Hitam yang terlihat begitu gagah, hehe

- dll.

Selanjutnya adalah kenapa warna hitam yang dipilih. Warna hitam mempunyai beberapa makna yang menurut saya juga begitu keren. Tentu arti-arti yang saya ambil di sini adalah yang positif (yang negatif buang ke laut aja…!). Berikut ini maknanya (jangan bosen baca ya? Kalau bosen ke pantai aja, maen air, renang, anginnya sejuk, pemandangannya jg bagus loh.. :-D):

- Warna hitam melambangkan kewibawaan. (kebanyakan jas, peci, celana, dll. yang dipakai untuk acara resmi jg berwarna hitam)

- Warna hitam bisa memberi kesan misterius. (kan keren jg klo misterius2 dikit, hehe)

- Dll. (pokoknya yang positif2 gitchu..)

Selain itu “Kuda Hitam” sendiri juga mempunyai arti, yaitu seseorang atau sesuatu yang tidak diunggulkan dan tidak pernah disangka ternyata keluar menjadi juara ataupun menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Istilah ini sering saya dengar dari turnamen-turnamen sepak bola. Seperti pada saat tim kesebelasan Yunani keluar menjadi juara Euro 2004, memang sungguh tak pernah disangka sebelumnya. Kemudian tim kesebelasan Yunani pada saat itu dijuluki tim “Kuda Hitam” (tapi semoga bisa ttep bertahan, ga kyak tim Yunani yang menang di Euro 2004 doank...!!!) . Inspirasi itulah yang juga memotivasi memberi nama ini. Tentunya dengan harapan hasil seperti namanya tadi. Amin. (tapi awas lo jgn sampe salah sebut nama jd “Kambing Hitam”! artinya jauh beda tau??!!)

Gambar 3

Tim Yunani juara EURO 2004

>’PrIY@N

1 komentar:

  1. Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar
    menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya
    Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya

    Obat Pembesar payudara
    Alat Pembesar payudara
    Obat pelangsing badan
    Obat penggemuk badan
    Obat peninggi badan
    Obat perontok bulu
    Obat perapat vagina
    Obat jerawat
    Obat Penumbuh Rambut
    Obat pemutih gigi
    Obat Ambeien
    Obat ejakulasi dini
    vimax asli
    Obat kuat
    Obat Perangsang wanita
    Crystal X Asli
    cream ajaib kuda hitam
    Obat penghilang tato
    Procomil spray

    BalasHapus